and She Said ,"I must go."

Baru pertama kali dalam hidup begitu sering mondar-mandir ke rumah sakit. Januri kmaren harus rawat jalan, jadinya ke rumah sakit sekitar 5 kali sebulan. Bulan ini dua kali dan akhiri dengan rawat inap selama lima hari. Sistem imunku sedang manja. Katanya dia sedang tidak ingin bekerja keras. Baiklah. 

Seminggu setengah bedrest membuat waktuku dihabiskan dominan dengan ibu bapakku. Semakin lama aku melihat keluargaku semakin aku tahu aku tidak boleh begitu saja menyerah. Aku ingat teman kosanku, Widya, pernah bilang, "Apa yang sudah dimulai, hendaknya diselesaikan dengan baik."
Ya betul, satu kalimat itu terus muncul di kepalaku. Mungkin keberangkatanku harus ditunda. Mungkin bukan jalanku ke univ a atau b atau c. Tapi satu yang masih aku pegang, I must go. 

Comments

Popular Posts