Loving someone

http://imgur.com/gallery/vYrg7

Banyak orang mempertanyakan apakah mereka sedang jatuh cinta atau tidak. Saya akan menjawab, disaat kita jatuh cinta saat itu juga kita akan tahu, tanpa perlu orang lain memberitahu. Mencintai itu proses, yang dimulai dengan sebuah pilihan yang kita buat sendiri. Mencintai bisa juga berarti perasaan tulus dalam mengasihi.

Poin paling penting disini adalah feeling love for someone berbeda artinya dengan loving someone. Yang pertama lebih kepada bagaimana perasaan kita mencintai seseorang. Dalam artian murni apa yang kita rasakan tanpa ada campur aduk logika dan nafsu. Yang kedua adalah yang saya bahas disini: mencintai seseorang karena kita memang memutuskan seperti itu. Keputusan yang diambil karena adanya kecocokan dalam cara berpikir, kecocokan secara fisik, selera humor yang sama, dan banyak alasan lain yang bisa dipikir secara logis.

Kita bisa saja tetap merasakan adanya perasaan cinta itu sendiri (feeling love for someone), tapi disaat bersamaan kita bisa juga memutuskan untuk berhenti melakukan tindakan mencintai (loving someone). Tindakan mencintai itu ada karena keputusan yang kita buat setiap hari. 

Seperti apa yang saya alami sekarang. Perasaan sayang, perasaan cinta itu masih ada tapi saya tahu saya harus berhenti melakukan tindakan mencintai. 

Teman saya bertanya, kapan kamu benar-benar sadar ingin menyudahi itu semua? Pertanyaan ini sulit dan saya hanya bisa menjawab secara klise, akan ada titiknya kita akan sadar sendiri. Titik itu bukan org lain yang memberitahu, bukan orang lain yang memutuskan. Berkali-kali orang lain menyuruh saya menyudahi ini semua dari lama, tidak mempan tuh. Harus saya sendiri yg merasakan tindakan mencintai yang saya lakukan sudah menjadi sia-sia, sudah membuat saya hanya menjauh dari kata bahagia.

Dan saya tahu saya cukup jahat, saya menyudahi ini semua secara sepihak. Tetapi hanya dengan begitu, dia tidak akan kembali mencari saya. Hanya dengan begitu saya kuat dengan keputusan yg saya buat sendiri. Hanya dengan begitu saya bisa membangun benteng yang kokoh. Banyaj orang bilang, jika kita berjodoh kita akan dipertemukan lagi. Ya kita lihat saja nanti, apa memang sudah selesai di sini atau masih ada babak baru,

Comments

Popular Posts